Contoh dan Cara Membuat Surat Undangan Rapat

Contoh dan Cara Membuat Surat Undangan Rapat

Posted on

Contoh dan Cara Membuat Surat Undangan Rapat – Rapat ialah suatu agenda berkumpulnya atau bertemunya orang dengan jumlah paling sedikit dua orang untuk membahas atau memutuskan sebuah tujuan. Selain sebagai sarana untuk memutuskan sebuah tujuan, rapat juga dapat menjadi salah satu alat atau media komunikasi antara pimpinan dan anngotanya. Contohnya dalalm sebuah perusahaan dengan adanya rapat pimpinan maka dapat disampaikan apa tujuan perusahaan kepada staf atau keryawan, begitu juga sebaliknya, karyawan atau staf juga dapat problem atua keluh kesah yangs edang dihadapi selama bekerja.

Akan tetapi dalam sebuah organisasi sebuah rapat biasanya diadakan untuk menyatukan sebuah gagasan atau pemikiran. Sebenarnya masih banyak lagi pengertian rapat yang lain tergantung untuk apa rapat itu dilaksanakan. Biasanya sebelum memulai rapat, anggota rapat mendapatkan undangan dari seorang yang ingin mengadakan rapat atau dari pimpinan, baik secara tertulis atau secara lisan.

Contoh dan Cara Membuat Surat Undangan Rapat

Berikut kami akan memberikan contoh undangan rapat.

Contoh Surat 1

Nomor: 20/OSIS/5/2016
Lampiran: –
Hal: Undangan Rapat

Kepada Yth
Seluruh Anggota OSIS SMA MAJU NEGERIKU
Ditempat

Salam hormat,
Segala puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena atas rahmat-Nya kita berada dalam keadaan sehat dan selalu mendapat perlindungan-Nya. Sehubungan dengan akan diadakannya acara ORGAP, kami selaku panitia mengundang seluruh Anggota Organisasi Ekstrakulikuler untuk menghadiri rapat pada:

Hari/Tanggal: Kamis / 16 februari 2016
Waktu: 14.00 – selesai
Tempat: Ruang Multimedia

Demikian undangan ini kami sampaikan, mengingat pentingnya acara ini maka kehadiran teman-teman selaku bagian dari kami untuk hadir tepat waktu. Atas perhatian dan kedatanggannya kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami

(Panitia)

Contoh Surat 2

Bandar Lampung, 23 April 2016

Kepada Yth
Anggota Karang Taruna Mekar Jaya
Di tempat

Sehubungan dengan akan diadakannya acara Gebyar Kampung, maka dengan ini kami menyampaikan undangan untuk mengadakan rapat yang akan membahas tentang sistem dilaksanakannya acara tersebut. Rapat akan dilangsungkan pada:

Hari/Tanggal: Senin / 16 Juli 2016
Waktu: 19.00 (Ba’da Isya’)
Tempat: Kediaman Saudara Sudirman

Demikian undangan ini kami sampaikan, mengingat pentingnya acara ini maka saudara-saudara sekalian diharapkan untuk hadir tepat waktu. Atas perhatian dan kehadirannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami

(Panitia)

Itulah sekilas penjelasan tentang Contoh dan Cara Membuat Surat Undangan Rapat, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan untuk mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami

Baca Juga >>>