Contoh dan Cara Membuat Surat Tidak Resmi

Contoh dan Cara Membuat Surat Tidak Resmi

Posted on

Contoh dan Cara Membuat Surat Tidak Resmi – Surat tidak resmi ialah surat yang tidak memiliki ciri seperti suart resmi yakni Kepala surat atau kop surat, Nomor Surat, Tempat dan Tanggal Surat, Lampiran Surat, Alamat Surat, Salam pembuaka dan Salam Penutup, Isi Surat, Penutup Surat. Akan tetapi dalam surat tidak resmi juga terdapat tanggal dibuat surat, salam pembuka, isi surat dan salam penutup. Dala membuat surat tidak resmi kita juga harus menggunakan bahasa yang baik dan sopan agar yang menerima surat senang membacanya.

Contoh dan Cara Membuat Surat Tidak Resmi

Contohnya surat untuk keluarga yang jauh, surat untuk sahabat, dahulu kita kenanl dengan sahabat penas, siapa dianatar kalian yang memounyai sahabat pena bahkan sampai saat ini, saya kira sudah berubah menjadi sahat WA, IG, Path dan lain sebagainya. Padahal denagn surat kita akan merasakan hal lain saat menulis usrat, mengirimkan lalu menunggu balsan surat yang kita kirim, anak-anak jaman sekrang pasti tidak tahu bagai mana rasanya. Bagi kalian yang punya gebetan atau pacar pasti juga belum pernah mnegirimkan surat nah ini bisa kalian coba agar kalian merasakan bagaimana serunya kami jaman dulu menunbggu balasan surat dan menulis kata-kata yang kita rangkai sendiri sampai begadang tidak tidur demi sang doi hehehe.

Dalam perkembangan teknologi ini psti kita sudah sangat jarang kita menulis surat. Untuk menguhungi kakek yang jauh di kampung saja kita sudah dengan mudah untuk menghubunginya bahkan bisa bertatap muka dengan video call. Kira bisa mengirimkan e-mail ke sahabat yang jauh, keluarga yang jauh dan lainnya.

Berikut akan kami jelaskan tentang cara dan contoh untuk membuat surat tidak resmi.

Contoh dan Cara Membuat Surat Tidak Resmi

Bandar Lampung, 22 April 2016

Buat Sahabatku Tercantik
Di Jepang

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai cantik gimana kabarnya disana, baik-baikkan. Aku disini sangat baik dan sangat rindu denganmu sahabatku. Bagaimana disana semua lancarkan, kuliah dan hari-harimu pasti menyenangkan. Kami disini sangat merindukanmu cantik, Katwamu yang khas itu tidak ada yang bisa gantikan hahaha.

Seperti biasanya kami disini akan mengadakan kumpul-kumpul untuk reuni kelas. Rencananya akan kami laksanakan saat kalian libur kuliah dan pasti kamu sudah kembali ke Indonesia tercinta ini khususnya tanah Lampung yang seru. Sengaja aku mengirimkanmu surat supaya aku dapat membaca surat balasan yang kamu tulis sendiri dan sedikit mengobati rasa rindu ku dan kami semua disini.

Kami tunggu kedatanganmu nanti ya cantik. Semoga semua berjalan lancar dan kita dapat bertemu lagi. Sekian dulu surat dari ku cantik, cepat dibalas ya cantik.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Salam Rindu dari sahabatmu

Gadis Lampung

Itulah sekilas penjelasan tentang Contoh dan Cara Membuat Surat Tidak Resmi, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan untuk mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami

Baca Juga >>>