Contoh dan Cara Membuat Surat Sakit Sekolah

Contoh dan Cara Membuat Surat Sakit Sekolah

Posted on

Contoh dan Cara Membuat Surat Sakit Sekolah – Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang surat izin sakit sekolah yank baik dan benar. Untuk kalian yang masih berstatus pelajar tentu sudah tidak heran lagi dengan cara pembuatan surat izin, kita juga mempelajarinya dalam materi pelajaran Bahasa Indonesia. Surat izin ini digunakan untuk keperluan sekolah bila kita berhalangan untuk hadir atau datang karena sedang sakit. Ini hanya digunakan jika kalian benar-benar sakit, tidak digunakan sebagai alat berbohong karena kalian malas untuk sekolah. Dalam surat ini juga kita harus menunjukan surat keterangan dari dokter dan harus di tanda tangani oleh orang tua.

Pada zaman yang serba canggih ini sering sekali kita melupakan bagaimana cara membuat surat izin sekolah yang baik dan benar, tentu dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar, sesuai dengan EYD atau ejaan yang disempurnakan. Ini sangat penting untuk kita pelajari jika kita sedang sakit ataupun ada keperluan keluarga hendaknya kita membuat surat izin terlebih ahulu, sehingga kita tidak seenaknya saja untuk tidak hadir ke sekolah tanpa alasan dan izin dari sekolah dan dianggap alpha oleh pihak sekolah, kita akan merasa rugi jika absensi kuta terdapat alpha karena itu akan mengurangi nilai kita.

Melihat betapa pentingnya surat izin ini maka kita smeua harus bisa membuat surat izin sendiri. Berikut kami akan memberikan contoh surat izin sakit sekolah yang baik dan benar, semoga memberikan manfaat bagi kita semua.

Contoh dan Cara Membuat Surat Sakit Sekolah

Surat Izin Sakit Untuk Sekolah

Metro, 26 Agustus 2016

Kepada Yth
Bapak/Ibu Guru Wali Murid Kelas XI-2
SMA N 2 Metro
Dengan Hormat
Dengan ini saya selaku orang tua / wali murid dari:

Nama: Valentina Angeline Valerisa Ceria
Siswi: Kelas XI-2 SMA N MEtro
Alamat: Jl. Pahlawan No.20 Metro Pusat

Memberitahuan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mnegikuti pelajaran sebagaimana mestinya pada hari ini, senin 26 agustus 2016 dikarenakan sedang sakit tifus. Oleh karena itu, sudilah kiranya Bapak/Ibu Guru Wali Murid Kelas XI-2 dapat memberikan izin kepada anak saya.

Demikian surat izin ini saya buat, atas perhatian dan izinnya serta kebijaksanaan Bapak/Ibi Wali Kelas, saya ucapkan banyak terima kasih.
Hormat Saya
Orang Tua/Wali Murid

Veronica

Itulah sekilas penjelasan tentang Contoh dan Cara Membuat surat sakit sekolah, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan untuk mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami

Baca Juga >>>