Contoh dan Cara Membuat Surat Perintah

Contoh dan Cara Membuat Surat Perintah

Posted on

Contoh dan Cara Membuat Surat Perintah – Surat perintah ialah surat yang diberikan oleh pihak atasan atau instansi atau perusahaan untuk bawahannya atau anggota instansi agar melaksanakan suatu tugas tertentu yang diberikan oleh atasannya.

Isi surat perintah ini bermacam-macam sesuai dengan tugas atau perintah yang telah dimandatkan oleh pemberi tugas. Surat tugas ialah salah satu surat resmi, surat resmi harus mencantumkan kepala surat dari instansi pembuat surat dengan alamat yang lengkap. Untuk menandakan bahwa surat yang dikeluarkan ialah surat perintah maka wajib dan harus menuliskan kalimat “Surat Perintah” pada bagian bawah kepala surat sebagai judul surat.

Contoh dan Cara Membuat Surat Perintah

Selanjutnya ialah bagian surat, yakni isi dari surat perintah. Termasuk di dalamnya terdapat nama-nama dan jabatan yang lengkap, NIP, golongan dari orang yang bersangkutan yang akan di beri perintah dan detail tugas yang akan diberikan pada mereka yang tertera dalam surat perintah.

Yang terahir ialah penutup surat. Untuk menutup surat silahkan menuliskan nama atasan yang memberi tugas, tanggal, bulan serta tahun pembuatan surat. sehingga akan jelas surat perintah itu kapan di keluarkan.

Penting diperhatikan, dalam Surat Perintah Kerja juga dicantumkan poin-poin pekerjaan yang harus di selesaikan.

Contoh Surat Perintah Kerja

Surat ini selan digunakan oleh instansi pemerintahan, juga digunakan oleh instansi swasta lainnya. Intinya surat ini dikeluarkan oleh seorang atasan dalam rangka memberikan tugas tertentu pada para anak buahnya atau bawahannya, tidak memandang itu instansi pemerintahan, swasta ataupun di keluarkan di tingkat desa.

Contoh Surat Perintah Dinas

KEPALA SURAT (Nama Instansi)
……………. (alamat lengkap) No.Telp: ………..
————————————————————————

SURAT PERINTAH
No: …/…/…/…

Dasar: Dalam Rangka meningkatkan kemampuan para pegawai sehingga dapat mencapai produktivitas serta efisiensi kerja, maka para pegawai perlu untuk mengikuti pendidikan dan latihan di Surabaya

MEMERINTAHKAN

Kapada : …………
Untuk: Mengikuti pelatihan dan pendidikan di Hotel Aman Nyaman terhitung mulai tanggal 21 Oktober 2016.

Perintah ini agar di laksanakan dnegan penuh rasa tanggung jawab.

Di keluarkan di Surabaya
Pada Tanggal 14 Oktober 2016
Kepala Sub Bagian Kepegawaian

Arya Wiguna
NIP: ……………

Itulah sekilas penjelasan tentang Contoh dan Cara Membuat Surat Perintah, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan untuk mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami

Baca Juga >>>