Contoh dan Cara Membuat Surat Pengunduran Diri

Contoh dan Cara Membuat Surat Pengunduran Diri

Posted on

Contoh dan Cara Membuat Surat Pengunduran Diri – Dasarnya dalam menulis Surat Pengunduran Diri sama dengan menulis Surat Lamaran Pekerjaan. Hal-hal yang harus diperhatikan ialah bahasa Indonesia yang kita gunakan ialah berdasarkan ejaan yang baik dan benar, bahkan jika memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik maka kita harus memperhatikan grammar dan tensesnya.

Surat pengunduran Diri juga harus memakai tatakrama yang sopan agar tidak menimbulkan kesalah pahaman antara pegawai dan atasan serta teman kantor. Sebeblum sya memberikan contoh surat pengunduran diri maka saya akan memberikan beberapa hal yang menurut saya harus dan penting untuk anda ketahui dalam meulis surat pegunduran diri, yakni:

Contoh dan Cara Membuat Surat Pengunduran Diri

1. SIlahkan tulis surat anda dnegan singkat, jelas dan padat lalu usahakan bahasa yang anda gunakan ialah bahasa yang manis dan sopan.

2. Surat pengunduran diri yang kita buat harus memberika ucapan terimakasih, rasa bangga dan pujian secukupnya bagi perusahaan dan rekan seperjuangan di kantor yang akan anda tinggalkan.

3. Sebijaknya kita merahasiakan dan tidak membeberkan dengan rinci dalam lisan ataupun tulisan tantang alasan mengapa anda memilih untuk mengundurkan diri dari pekerjaan.

4. Berikan suatu barang yang mempunyai makna tersendiri agar anda juga meninggalkan kesan yang baik bagi perusahaan tersebut.

Contoh Surat Pengunduran Diri

Denpasar, 20 agustus 2016
Kepada, Yth, Kepala. HRD PT. Sejahtera

Dengan Hormat

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Sejahtera berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama : _____________
Departemen : _____________
Jabatan : _____________
No Karyawan : _____________

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Sejahtera karena sakit yang saya derita. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak – hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih

Hormat Saya

Wulan

Contoh Surat Pengunduran Diri

Denpasar, 10 Juni 2015

Kepada, Yth
HRD Manager
PT. Sejahtera
Jl. Gunung Agung, No. 19
Denpasar

Dengan Hormat

Melalui surat ini saya Ahmad Sodik bermaksud mengundurkan diri dari PT. Sejahtera sebagai Marketing Manager, terhitung sejak tanggal (tgl__Bln__Thn__)

Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di perusahaan yang Bapak pimpin. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Sejahtera apabila terdapat kesalahan yang saya lakukan selama bekerja

Saya berharap PT. Sejahtera dapat terus berkembang dan mendapatkan yang terbaik

Hormat Saya

Ahmad Sodik

Itulah sekilas penjelasan tentang Contoh dan Cara Membuat Surat Pengunduran Diri, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan untuk mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami

Baca Juga >>>