Contoh dan Cara Membuat Surat Keterangan Kerja

Contoh dan Cara Membuat Surat Keterangan Kerja

Posted on

Contoh dan Cara Membuat Surat Keterangan Kerja – Teman-teman yang sedang kuliah atau sedang bekerja disuatu instansi dan memiliki keperluan diluar dan behubungan dengan pekerjaan pasti membutuhkan surat keterangan kerja. Surat keterangan kerja bisa kita dapatkan dengan meminta langsung pada perusahaan tempat kita bekerja. Biasanya surat ini dibutuhkan untuk suatu keperluan.

Surat kerengan kerja ialah surat yang berisi keterangan atau menerangkan bahwa seseorang sedang bekerja di suatu instansi atau organisasi atau perusahaan sesuai yang tertera pada surat tersebut atau degan kata lain merupakan karyawan di instansi atau organisasi atau perusahaan tersebut. Surat keteranagn kerja umumnya dibuat oleh bagian personalia atau HRD suatu perusahaan atau instansi yang di berikan kepada karyawan baik itu atas permintaan karyawan ataupun atas permintaan perusahaan.

Contoh dan Cara Membuat Surat Keterangan Kerja

Surat ini sendiri dikeluarkan untuk kepentingan pribadi karyawan atau keperluan dinas. Contohnya jika karyawan tersebut hendak berurusan dengan perbankan maka ia membutuhkan surat keterangan kerja ini. Sedangkan dalam konteks keperluan dinas, seperti karyawan yang bersangkutan atas nama perusahaan harus berhubungan bisnis dengan perusahaan lain.

Contoh Surat Keterangan Kerja

Surat Keterangan Kerja

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : ANTON MARZUKI
Jabatan : HRD di PT. MAKMUR SEJAHTERA
Alamat : Jl. PEJAJARAN No. 09 BANDAR LAMPUNG

Dengan ini menyatakan bahwa:

Nama : ANDINI PUTRI
Jenis Kelamin : PEREMPUAN
Jabatan : STAF PT. MAKMUR SEJAHTERA
Alamat : Jl. PULAU BURU NO.10 BANDAR LAMPUNG

Adalah benar merupakan karyawan yang bekerja di perusahaan PT. MAKMUR SEJAHTERA mulai dari tanggal 24 Juni hingga saat ini.

Demikian surat keterangan kerja ini dibuat agar dapat dipergunakan dengan semestinya, Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Bandar Lampung, 08 Maret 2017

Hormat Kami

HRD

Itulah sekilas penjelasan tentang Contoh dan Cara Membuat Surat Keterangan Kerja, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan untuk mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami

Baca Juga >>>