10 Pengertian Email Menurut Para Ahli

10 Pengertian Email Menurut Para Ahli

Posted on

10 Pengertian Email Menurut Para Ahli – Electronic mail atau E-mail ialah surat dalam bentuk ektronik, e-mail ialah saah satu fasilitas atau aplikasi internet yang paling banyak digunakan dalam surat-menyurat. Ini karena e-mail merupakan sebuah alat komunikasi yang murah, cepat dan efisien. Dengan menggunakan aplikasi ini kita akan mudah untuk mengirimkan pesan dalam bentuk surat ke seluruh dunia dengan baya yang sangat murah da waktu yang sangat cepat. E-mail akan langsung sampai ke tujun sat e-mail itu dikirim, biaya yang dikeluarkan hanya biaya untuk mengakses internet saat kita mengirim atau membuka e-mail.

E-mail ialah surat dengan format digital da dikirim melalui jaringan komputrt atau internet sebagai jaringan yang menghubungkan berbagai jaringan komputer didunia dan memungkinkan penyampaian surat elektrinis dengan cepat, surat jenis ini akan sampai dalam waktu beberapa detik walau jarak pengirim dan penerima berjauhan beribu-ribu kilometer.

10 Pengertian Email Menurut Para Ahli

Pengertian E-mail Menurut Para Ahli

a. Ali Zaki dan Smitdev Community
E-mail merupakan surat elektronik yang memungkinkan semua orang dapat saling berkirim pesan dengan jaringan internet.

b. Happy Chandraleka
E-mail yakni surat yang disampaikan melalui perangkat elektronik yang dinamakan komputer.

c. Jasmadi dan E-media Solusindo
E-mail ialah singkatan dari electronic mail. Secara singkat, e-mail merupakan metode berkirim pesan secara elektronik dengan atau melalui internet.

d. Tyas Vanneza
E-mail ialah layanan yang bisa digunakan untuk mengirim pesan instan yang dilakukan secara elektronik.

e. Darma, Jarot S, Shenia A
E-mail ialah singkatan dari electronic mail, mempunyai prinsip kurang lebih sama seperti saat kita berkirim surat, hanya saja dengan internet, bukan melalui pos.

f. Erima Oneta dan Yosep. S
E-mail merupakan salah satu fasilitas di internet yang sangat populer dan merupakan fasilitas yang paling awal dikembangkan di internet. Dengan menggunakan e-mail, kita dapat menyusun, mengirimkan, membaca, membalas, dan mengelola pesan secara elektronis dengan mudah, cepat, tepat, dan aman.

g. Indar Kertarajasa Furqon
E-mail ialah singkatan dari electronic mail yang dalam bahasa Indonesia artinya surat elektronik. Sesuai dengan namanya email digunakan untuk melakukan kegiatan surat-menyurat dengan jaringan internet.

h. Jack Popo
Email ialah salah satu sarana untuk berbagi foto melalui internet. Yang dibutuhkan untuk melakukan hal ini ialah tentu saja koneksi ke internet dan sebuah account email yang masih aktif.

Itulah sekilas 10 Pengertian Email Menurut Para Ahli, terima kasih telah menyempatka membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami, dan anda bisa meninggalkan jejak pada komentar dibawah.

Baca Juga >>>