8 Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap
8 Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap

8 Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap

Posted on

8 Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap – Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas pengertian tentang Teknologi Informasi. Apa sih Teknologi Informasi? Baiklah berikut ini merupakan penjelasannya. Teknologi Informasi merupakan istilah umum untuk setiap teknologi yang dapat membantu orang untuk membuat, memodifikasi, menyimpan, berkomunikasi serta menyebarkan informasi. TI sendiri dapat menyatukan komputasi berkecepatan tinggi & komunikasi data, suara, serta video. Contoh Teknologi Informasi bukan hanya komputer pribadi, akan tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, serta perangkat genggam modern misalnya ponsel.

8 Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap
8 Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap

Untuk lebih jelas tentang pengertian Teknologi Informasi kami telah merangkum beberapa penjelasan Teknologi Informasi menurut para ahli:

1. Menurut Kamus Oxford (1995), Teknologi Informasi merupakan studi atau peralatan elektronika dan terutama komputer, Untuk menyimpan, menganalisa, serta mendistribusikan informasi termasuk kata-kata, bilangan, & gambar.

2. Haag & Keen (1996), teknologi informasi sendiri merupakan seperangkat alat yang dapat membantu pekerjaan dengan informasi serta dapat melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.

3. Martin (1999), teknologi informasi itu tidak hanya terbatas pada TI (yaitu: Hardware serta Software) yang digunakan untuk memproses & menyimpan informasi, serta juga mencakup teknologi komunikasi yang dapat mengirimkan sebuah informasi.

4. Lucas (2000), Teknologi Informasi merupakan segala bentuk teknologi yang di terapkan untuk memproses serta mengirimkan informasi dalam bentuk elektronis

5. Brown, DeHayes, Hoffer, dan Perkins (2005), mendefinisikan Teknologi Informasi merupakan kombinasi dari teknologi komputer yang terdiri perangkat keras & perangkat lunak untuk memproses serta menyimpan teknologi komunikasi informasi untuk melaksanakan distribusi informasi.

6. Kenneth C.Loudon (2004), ia mendefinisikan Teknologi Informasi merupakan salah satu alat yang dipergunakan para manajer untuk dapat mengatasi perubahan yang terjadi. Dalam hal ini perubahan yang dimaksudkan merupakan perubahan informasi yang sudah di proses & dilakukan penyimpanan sebelumnya di dalam komputer.

loading...

7. Mc Keown (2001), mendefinisikan Teknologi Informasi sendiri merujuk pada seluruh bentuk teknologi yang dipergunakan untuk dapat menciptakan, menyimpan, mengubah, serta untuk menggunakan informasi tersebut dalam segala bentuknya.

8. Williams dan Sawyer (2003), mendefinisikan Teknologi Informasi merupakan teknologi yang menggabungkan Komputer dengan jalur komunikasi yang berkecepatan tinggi yang dapat membawa data, suara serta video.

Itulah sekilas pengertian Teknologi Informasi yang dapat kami rangkum, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.