9 Pengertian Sampah Menurut Para Ahli

9 Pengertian Sampah Menurut Para Ahli

Posted on

9 Pengertian Sampah Menurut Para Ahli – Bicara pasal sampah, tiap hari bahkan tiap waktu manusia merupakan produsen sampah terbesar atau terbanyak di muka bumi, dan apa sebenarnya pengertian dari sampah itu sendiri. Sampah dapat diartikan sesuatu yang telah terbuang maupun dibuang (tidak terpakai lagi) yang bersumber dari hasil aktivitas manusia dan alam yang berlum memiliki nilai ekonomis atau nilai jual. Sampah sendiri dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu sampah organik dan non organik.

9 Pengertian Sampah Menurut Para Ahli

Dan berikut ini kami sajikan beberapa pengertian lain dari sampah menurut para ahli dari sudut pandang yang berbeda.

9 Pengertian Sampah Menurut Para Ahli

1. Menurut Tanjung, Sampah merupakan sesuatu yang tidak berguna lagi, yang dibuang oleh pemakainya.

2. Menurut Bahar, Sampah merupakan barang buangan berupa bahan padat yang mengakibatkan turunnya nilai estetika lingkungan, nilai sumber daya, membawa penyakit, menimbulkan polusi, menyumbat saluran air, & banyak dampak negatif lainnya.

3. Menurut Kodoatie, Sampah merupakan limbah atau barang buangan yang bersifat padat ataupun setengah padat, yang berasal dari hasil dari kegiatan perkotaan atau siklus kehidupan makhluk hidup.

4. Munurut Mustofa, Sampah merupakan bahan yang sudah tidak berharga dalam pemakaian, barang cacat atau rusak.

loading...

5. Menurut Wijaya Jati, Sampah merupakan konsekuensi dari aktivitas manusia.

6. Menurut Setyo Purwendro, Sampah merupakan bahan yang padat telah dibuang dari aktivitas rumah, tangga, hotel, pasar, industri, & aktivitas manusia lainnya sehingga sampah juga dapat diartikan sebagai sampingan dari aktivitas manusia yang tidak terpakai.

7. Menurut Darmadi, Sampah merupakan produk buangan yang berbentuk padat dengan komposisi bahan organik dan anorganik.

8. Menurut Azwar, sampah merupakan hal yang tidak disenangi, tidak terpakai lagi, berasal dari kegiatan manusia & bersifat padat.

9. Menurut Basriyanta, Sampah merupakan barang yang dianggap tidak dapat dipakai lagi & dibuang oleh pemakai sebelumnya, akan tetapi masih akan mungkin dapat dipakai atau diolah kembali.

Sekian ulasan tentang pengertian sampah menurut para ahli, semoga bermanfaat & sampai jumpa lagi.


loading...