6 Pengertian Jasa Menurut Para Ahli Terbaru
6 Pengertian Jasa Menurut Para Ahli Terbaru

6 Pengertian Jasa Menurut Para Ahli Terbaru

Posted on

6 Pengertian Jasa Menurut Para Ahli Terbaru – Bicara tentang jasa, tentu kita tidak terlepas dari apa yang namanya jasa, baik itu jasa angkutan seperti, taxi, bus, dll sampai layanan ISP sekaliber internet, pada kesempatan kali seputar pendidikan akan mengulas Pengertian Jasa menurut para ahli. Umumnya jasa merupakan pemberian suatu tindakan atau kinerja yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang menyediakan layanan tersebut. Adapun pengertian dari jasa lainnya yaitu ialah layanan yang membantu seseorang sesuai kebutuhan baik itu jasa pengiriman, angkutan, penjual yang bertujuan menghasilkan penghasilan.

6 Pengertian Jasa Menurut Para Ahli Terbaru
6 Pengertian Jasa Menurut Para Ahli Terbaru

Pengertian Jasa Menurut Para Ahli

Banyak dari para ahli yang mengemukakan pendapatnya soal pengertian dari jasa dan tentunya memliki pandangan yang berbeda, namun tetap pada satu tujuan, dan berikut ini sedikit dari kami pengertian jasa menurut para ahli:

1. Menurut Djaslim Saladin, beliau mengemukakan bahwa jasa ialah kegiatan atau manfaat yang tidak berwujud serta tidak menghasilkan kepemilikan yang ditawarkan oleh pihak tertentu kepada pihal liannya

2. Menurut Christian Gronross, Beliau mengemukakan bahwa Jasa ialah suatu proses yang terdiri atas serangkaian aktivitas intangible yang terjadi antara seseorang pelanggan dengan pegawai jasa yang disediakan sebagai solusi atas masalah dari pelanggan.

3. Menurut Norman, Beliau mengemukakan bahwa Jasa ialah tindakan serta interaksi dan berupa kontak sosial antara produsen dengan konsumen yang lebih dari sekedar hasil suatu yang tidak terhalang.

4. Menurut Zeithaml dan Bitner, Menyatakan Bahwa Jasa ialah suatu aktivitas ekonomi dengan pengeluaran atau output yang selain produk yang dikonsumsi & diproduksi pada waktu yang bersamaan yang memberikan nilai plus serta tidak berwujud bagi pembelinya.

5. Menurut Adrian Payne, Menyatakan bahwa Jasa ialah suatu aktivitas ekonomi yang mempunyai nilai atau manfaat intangible yang berkaitan dengannya, melibatkan interaksi dengan konsumen atau dengan barang milik tapi tidak menghasilkan transfer kepunyan atau kepemilikan.

loading...

6. Menurut Philip Kotler, Menyatakan bahwa Jasa ialah tindakan yang ditawarkan oleh satu pihak ke pihak lain dan bersifat abstrak atau tak berwujud dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan.

Itulah sekilas pengertian tentang Jasa yang bisa kami sajikan semoga memiliki manfaat untuk para pembaca sekalian.

Baca Juga :
Peran Produsen dan Konsumen Dalam Kegiatan Ekonomi